cool hit counter

PDM Kabupaten Agam - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Agam
.: Home > Direktori Musda

Homepage

Direktori Musda


DIREKTORI MUSYAWARAH DAERAH KE 12
MUHAMMADIYAH KABUPATEN AGAM TERPADU



      MUHAMMADIYAH KABUPATEN AGAM TERPADU
        LUBUK BASUNG, 11-13 Rabi’ul awwal 1432 H / 14-16 Februari 2011 M


“ ISTIQAMAH  MENDAKWAHKAN TAUHID,  MENGAWAL TAJDID UNTUK PENCERAHAN UMAT MEMASUKI ABAD KE-2 MUHAMMADIYAH “

DIPERSEMBAHKAN OLEH PANITIA PELAKSANA


UNTUK ACARA MUSYAWARAH DAERAH KE – 12


MUHAMMADIYAH KABUPATEN AGAM TERPADU


DI LUBUK BASUNG
SEKRETARIAT
JL. DIPONEGORO SURABAYO TELP.0752-66431 LUBUK BASUNG 26401 KAB. AGAM SUMBAR



Sekapur Sirih
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
               Alhamdulillah segala puji kehadirat Allah SWT, yang selalu memberi kekuatan dan petunjuk-Nya sehingga buku panduan Musyda ini dapat diselesaikan.

               Buku ini disusun dalam rangka untuk memberikan informasi, panduan kepada peserta Musyda dengan harapan dapat mempermudah peserta mengikuti acara Musyda ini.

            Sebagai rasa syukur satu abad usia Muhammadiyah dimana Musyda ini dilaksanakan secara terpadu dengan ‘Aisyiyah dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah ( IPM ), semoga dengan kebersamaan ini kita akan selalu mendapat rahmat dari Allah SWT dan terhindar dari azab yang akan merugikan kita.

              Isi buku panduan ini adalah kata sambutan, jadwal acara, tata tertib Musyda Ke – 12 dsb.
Materi – materi yang bersifat resmi diperoleh dari Pimpinan Daerah masing – masing, yang sudah ditanda tangani dan dicap, adapun yang kami hidangkan dalam Buku Panduan bersifat salinan dari yang aslinya.

           Dengan segala kerendahan hati, kami sadar bahwa buku panduan Musyda ini banyak kekurangan, untuk itu saran dan kritikan dari berbagai pihak sangat kami harapkan.

             Atas bantuan dan partisipasi berbagai pihak yang telah membantu penerbitan buku panduan Musyda ini kami ucapkan terima kasih.

         Akhirnya kami mengucapkan selamat menggunakan buku ini semoga bermanfaat, dan selamat berMusyda semoga menghasilkan pimpinan yang mampu dijadokan contoh, diteladani dan mampu menahkodai Persyarikatan 5 tahun mendatang.
 
Wassalam
Ttd
Penyusun

MUSYDA KE – 12 MUHAMMADIYAH
KABUPATEN AGAM TERPADU

TIM PENYUSUN BUKU PANDUAN
MUSYDA KE – 12 TAHUN 2011 M

Penasehat : Drs. Amri Bakar Dt. Rajo Alam – H. Janahar Advil, SH. MBA – Drs. H. Hasrinal, BSc. MM. – Dra. Hj. Zuimar Ilyas, M. Pd. Penanggung Jawab : PDM Kab. Agam – PDA Kab. Agam – PDIPM Kab. Agam
Ketua : Suarto Khatib Basa – Sekretaris : Junaidi. MS. – Keuangan : Aldi Syafrianto, S.pd.
Anggota : Mukhzendra Yusuf, S. Pdi – Yudi Kurniawan, S.HI – Dra. Zakiah Sabri – Suhermi – Yuni Susanti – Khairul Amri.
Lay Out : Feri Anggara
Sekretariat : Balai Pengobatan & Rumah Bersalin ( BPRB ) PKU Muhammadiyah Kab. Agam, jl. Diponegoro Suraubayo telp : 0752 66431 Lubuk Basung Kab. Agam Sumatera Barat.
Contact Person : Junaidi. MS HP : 081363411058





SAMBUTAN  PANITIA PELAKSANA
MUSYAWARAH DAERAH KE – 12 MUHAMMADIYAH
KABUPATEN AGAM TERPADU


Assalamu’alaikum Wr.Wb

Terlebih dahulu marilah kita mengucapkan syukur kepada Allah SWT, atas berkah dan inayahNya sampai hari ini kita masih mampu beraktivitas. Dan seterusnya salawat dan salam kita sampaikan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW.

Insya Allah tanggal 11 s/d 13 Rabi’ul awwal 1432 H bertepatan dengan 14 s/d 16 Februari 2010 M akan dilangsungkan Musyawarah Daerah  ke – 12 Muhammadiyah  Kabupaten Agam Terpadu  di Lubuk Basung.

Atas nama seluruh Panitia Pelaksana kami mengucapkan SELAMAT DATANG, SELAMAT BERMUSYDA semoga dapat diikuti dengan baik.

Kemudian izinkanlah kami menyampaikan kepada seluruh peserta MUSYDA Terpadu ini diikuti oleh lebih kurang 502 orang peserta yang terdiri atas :
            1.    Muhammadiyah                                    :    283     orang
            2.    ‘Aisyiyah                                                :    169    orang
            3.    Ikatan Pelajar Muhammadiyah           :      50     orang

Selanjutnya sidang – sidang dalam MUSYDA ini akan ditempatkan di tiga tempat yaitu :
           1.    Muhammadiyah di GOR Lubuk Basung
           2.    ‘Aisyiyah di Panti Putra Muhammadiyah Lubuk Basung
           3.    Ikatan Pelajar Muhammadiyah di SMA Muhammadiyah  Lubuk Basung

Kepada donatur izinkanlah kami menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuannya sehingga buku panduan ini dapat diterbitkan dan semoga MUSYDA Terpadu ke – 12 ini dapat berjalan dengan baik dan sukses.
Akhirnya kepada seluruh Panitia kami ucapkan terima kasih atas bantuan partisipasi yang tidak mengenal lelah, sehingga MUSYDA ini dapat kita angkatkan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.
  
Kepada Allah SWT kita bermohon semoga Allah tetap meridhoi usaha ini.

Wabillait Taufiq Wal Hidayah

Wassalamu’alaikum. Wr. Wb.
Wassalam
PANITIA PELAKSANA
Ketua                             Sekretari
Ttd                                    Ttd
Suarto Khatib Basa                 Junaidi MS Khatib Kayo
    NBM : 771.584                                NBM: 494.195




SAMBUTAN KETUA

PIMPINAN CABANG MUHAMMADIYAH

SRI ANTOKAN LUBUK BASUNG




Assalamu’alaikum Wr.Wb

Alhamdulillah, puji syukur kita ucapkan kepada Allah SWT yang selalu memberi berkah kepada kita semua, sehingga kita dapat mengabdikan diri untuk aktif di Persyarikatan ini. Shalawat dan salam buat Nabi Muhammad SAW.

Insya Allah tanggal 11 – 13 Rabi’ul awwal 1432 H bertepatan dengan 14 – 16 Februari 2011 M akan diselenggarakan Musyawarah Daerah ke – 12 Muhammadiyah Kabupaten Agam di Lubuk Basung.

 Cabang Sri Antokan Lubuk Basung yang berada di ibu kota Kabupaten Agam dipercayakan sebagai tuan rumah Musyda Ke 12 yang dilaksanakan secara terpadu dengan Musyda ’Aisyiyah dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah, untuk itu kami keluarga besar Muhammadiyah Cabang Sri Antokan Lubuk mengucapkan selamat datang kepada para utusan Musyda, semoga pelaksanaan Musyda ini berjalan lancar, aman dan sukses dan dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang akan mencerahkan ummat melalui Muhammadiyah Kabupaten Agam.

Selanjutnya kami mohon maaf kiranya dalam pelayanan peserta andaikata terdapat kekurangan dan kekhilafan dalam pelaksanaannya, karena kepanitiaan ini kami percayakan kepada tenaga-tenaga muda dari unsur Majelis guru yang ada dilingkungan Cabang Sri Antokan Lubuk Basung dan Mahasiswa Kader dan sedikit sekali dari unsur Pimpinan Cabang dan Ranting maupun Majelis, semoga Allah akan selalu memberikan bimbingan semaksimalnya untuk kita semua, sehingga Musyda ini terlaksana dengan sukses dari awal sampai akhir.

Nashrun minallahi wafathun qarieb.
Wassalam
PIMPINAN CABANG MUHAMMADIYAH


SRI ANTOKAN LUBUK BASUNG

Ketua,

Ttd

FAKHRIL ILYAS, Dt.TUMANGGUNG, S.Pd.I






SAMBUTAN KETUA

PIMPINAN DAERAH IKATAN PELAJAR MUHAMMADIYAH

 KABUPATEN AGAM

Assalamu’alaikum Wr.Wb
           Segala Puji dan Syukur hanya kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan kekuatan kepada kita semua dalam mengisi hidup dan kehidupan kita, dengan berbagai limpahan Rahmad dan keberkatan. Shalawat dan Salam dengan memohon kepada Allah SWT, semoga disampaikan pada Junjungan Alam, Pimpinan Umat, yang menjadi contoh dalam kehidupan kita,

      Gerakan ikatan pelajar muhammadiyah (IPM) merupakan motor penggerak agen of change yang berdinamika secara aktual merespon perkembangan. Dalam gerakan menjadi sangat urgen kaidah-kaidah fundamental sebagai kompas arus mana yang harus dilawan dan di ikuti. Hakikat gerakan adalah perubahan , tiada yang abadi selain satu keadaan kepada keadaan yang lain.

         Dalam rentang waktu yang tidak singkat IPM telah berjalan melintasi zaman pergerakannya. setengah abad sudah berlangsung nya koneksi IPM dengan medan dakwah nya yakni lingkaran pelajar telah banyak misi yang teraplikasikan namun masih ada juga yang belum.pembentukan IPM tidak terlepas dari keadaan futuristik oleh funding father kita, bahwa perubahan perlu di dampingi sepanjang zaman.

           Dalam rangka memacu pengawalan agar tetap eksis maka perlu diadakan penyegaran organisasi yang dikemas dalam acara Musyawarah daerah IPM agam ke IV di lubuk basung pada tanggal 14-16 Februari 2011. Refresh pergerakan sangat realistik setelah priode pimpinan daeah ikatan pelajar muhmammdiyah selama dua tahunan periode 2008-2010 M secara bersamaan berakhir pula estafet kepemimpinan yang terbentuk ba`da musyda ke III 

         Kepada Bapak Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Agam kami mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya yang telah memberikan perhatian yang penuh dan maksimal untuk terlaksananya Musyda ke IV IPM Kabupaten Agam ini, insya Allah kesempatan ini tidak akan kami sia-siakan, mengingat IPM selaku Ortom yang berfungsi sebagai PELOPOR,PELANGSUNG dan PENYEMPURNA Amal Usaha Muhammadiyah akan tetap kami pelihara dan kembangkan semaksimalnya.

        Demikianlah pengantar ini kami sampaikan, dengan harapan musyda kali ini dapat membawa semangat baru kepada ipmawan/ ipmawati untuk bergerak lebih dinamis dan kreatif.

Nuun walqalami wamaa yasthuruun.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
                                                                                                                                         Lubuk basung , 14 Januari 2011
                                                                                                                                                                                  

                                                                                                                                                               Syurkani





SAMBUTAN KETUA PIMPINAN DAERAH ‘AISYIYAH
KABUPATEN AGAM


Assalamu’alikum warahmatullahi wabarakatuh.

Dengan mengucapkan puji dan syukur kehadhirat Allah SWT, Musyda ke 12 ‘Aisyiyah sebagaimana yang kita harapkan,  dengan idzin Allah dapat dilaksanakan bersama Muhammadiyah termasuk Ikatan Pelajar Muhammadiyah, untuk itu kami mengucapkan selamat bertemu kembali di arena Musyda ini yang pelaksanaannya bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yakni 12-13 Rb. Awwal 1432 H yang didahului oleh acara pendukungnya pada tanggal 11 Rb. Awwal 1432 H dalam acara pawai ta’aruf, tabligh akbar dan silaturrahim 1 abad Muhammadiyah.

Kepada Panitia pelaksana tak lupa kami mengucapkan terima kasih atas segala upaya yang tak kenal lelah untuk mengangkatkan acara Musyda ini termasuk acara pendukungnya, semoga semua agenda Musyda kita ini berjalan lancar dan sukses dari awal sampai akhir.

Kepada anggota dan peserta Musyda ‘Aisyiyah kami menghimbau marilah kita manfaatkan waktu dan jadwal acara yang telah ditetapkan berjalan dengan lancar.

Adapun agenda pokok Musyda ini adalah :

          1.    Laporan pertanggung jawaban PDA Agam 2005-2010.
          2.    Menetapkan program kerja 2010-2015.
          3.    Memilih dan menetapkan PDA Agam 2010-2015.
          4.    Hal-hal lain yang dianggap penting untuk kepentingan organisasi.
Kemudian dari itu, kami dari Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Agam mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi aktif memberikan dukungan untuk terlaksananya acara Musyda ini semoga menjadi amal saleh hendaknya dan mendapat pahala yang setimpal dari Allah Swt.

Selanjutnya dengan berakhirnya periode kepemimpinan ‘Aisyiyah Agam 2005-2010 ini kami mohon maaf atas segala kekurangan dan kealpaan kami selama memimpin ‘Aisyiyah Daerah Agam, mudah-mudahan Allah melindungi dan mengampuni kita semua. Amiin Ya Rabbal’alamin. Wabillahittaufiq walhidayah.

Wassalam
Ketua
Ttd.
Dra. Hj. ZUIMAR ILYAS, M.Pd
NBM : 564.386



SAMBUTAN KETUA
PIMPINAN DAERAH MUHAMMADIYAH
KABUPATEN AGAM


Assalamu’alaikum Wr.Wb

Alhamdulillahirabbil’alamin, masa jabatan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Agam 2005 – 2010 yang diamanahkan berdasarkan hasil musyawarah Daerah ke – 11 di Salareh Aia tanggal 08 – 10 April 2006 M telah dilaksanakan dan segera akan berakhir. Kini kita berada di tengah arena Musyawarah Daerah ke – 12 yang Insya Allah berlangsung dari tanggal 11 – 13 Rabi’ul awwal 1432 H bertepatan 14 – 16 Februari 2011 M bertempat di Lubuk Basung.

Sesuai ketentuan Persyarikatan, Musyda ini akan membahas beberapa agenda antara lain; Laporan Pimpinan Daerah tentang; Kebijakan Pimpinan, Organisasi dan Pelaksanaan Keputusan-keputusan Musyawarah baik tingkat Nasional, Wilayah maupun Daerah, Menyusun Program Kerja untuk lima tahun ke depan, Pemilihan Anggota Pimpinan Daerah dan usul-usul atau Rekomendasi.

Bersamaan dengan Musyda ke 12 Muhammadiyah ini  juga dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung RS PKU Muhammadiyah Kabupaten Agam di Sikabu Kampung Tangah Lubuk Basung yang lokasinya diwakafkan oleh kemenakan payung panji Angku Dt. Rajo Harimau seluas 2.200 M2, sedangkan dana awal pembangunannya dibantu oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur sebesar Rp. 500.000.000,- (lima ratus juta rupiah), dan  menyatakan kesediaan untuk hadir pada acara kita ini, untuk itu kami mengucapkan selamat datang di Kabupaten Agam dan mengucapkan terima kasih atas semua perhatian keluarga besar Muhammadiyah Jawa Timur. Dan kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Yogyakarta bersama Tim Medis RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Bantul  tak lupa kami mengucapkan terima kasih yang telah merintis berdirinya Balai Pengobatan & Rumah Bersalin PKU Muhammadiyah Kabupaten Agam disamping itu juga telah membantu 1 unit mobil Ambulance,  semoga semua ini  akan menjadi amal shaleh bagi keluarga besar Muhammadiyah Jawa Timur dan Yogyakarta dan akan mendapat balasan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT.

Dan kepada Kader-kader Muhammadiyah yang telah memberikan dukungan moril dan materil baik dilingkungan exekutif, legeslatif dan yudikatif di Daerah, Propinsi maupun tingkat pusat serta perantau di Padang dan Jakarta, dan pimpinan amal usaha,  kami sangat-sangat menghaturkan terima kasih yang sedalam-dalamnya semoga apa yang telah diberikan akan menjadi ‘ibadah dan ‘amal shaleh hendaknya dengan balasan pahala yang berlipat ganda dari Allah Swt.

Kita berdo’a, mudah-mudahan pelaksanaan Musyda ke – 12 dan peletakan batu pertama ini berjalan lancar dan sukses, sehingga dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang berkualitas sekurang-kurangnya untuk kemajuan Persyarikatan lima tahun ke depan, untuk itu diharapkan semua komponen yang terlibat dalam kegiatan Musyda ini dapat berpartisipasi aktif dan memberikan kontribusi yang positif dalam interaksi keakraban dan Ukhuwah Islamiyah.

Kepada Panitia Pelaksana, Panitia Pemilihan, Panitia Pengarah, yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan segala sesuatunya, kita berikan apresiasi dan ucapan selamat, semoga menjadi amal shaleh disisi Allah SWT. Khusus Buku Panduan Musyda ini yang telah disusun sedemikian rupa, kita harapkan dapat dijadikan pedoman oleh semua yang terkait, sehingga Musyda ini dapat terlaksana lebih terarah, tertib dan tepat waktu serta diredhai Allah SWT.

Selamat bermusyawarah bilhikmah wa mau’izhatil hasanah. Mudah-mudahan taufiq dan hidayah Allah SWT, senantiasa menyertai kita semua. Amiin.

                                                                                                               Wassalam,

                                                                                                              Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Agam

                                                                                                                     Ketua

                                                                                                                     ttd

                                                                                                                             Drs. Amri Bakar Dt. Rajo Alam

                                                                                                                           NBM : 738.602






JADWAL ACARA PENDUKUNG MUSYDA KE - 12 MUHAMMADIYAH
KABUPATEN AGAM TERPADU
DAN SYUKURAN SATU ABAD MUHAMMADIYAH





MUHAMMADIYAH KABUPATEN AGAM DI LUBUK BASUNG
14 Februari 2011 DI LUBUK BASUNG













   PIMPINAN DAERAH MUHAMMADIYAH KABUPATEN AGAM
SUMATERA BARAT


SURAT KEPUTUSAN
PIMPINAN DAERAH MUHAMMADIYAH KABUPATEN AGAM
Nomor  :  020/KEP/III.0/B/2010

Tentang 
PENETAPAN TATA TERTIB MUSYAWARAH DAERAH KE 12
MUHAMMADIYAH KABUPATEN AGAM

Pimpinan Daerah  Muhammadiyah Kabupaten Agam setelah :

Menimbang             :    Bahwa untuk ketertiban dan kelancaran rapat-rapat dalam Musyda ke-12 Muhammadiyah Kabupaten Agam, perlu dibuat tata tertib.

Mengingat                    :       1.  Anggaran Dasar Muhammadiyah pasal 26;

                                            2.  Anggaran Rumah Tangga Muhammadiyah pasal 25;

Memperhatikan          :       Putusan Rapat Pleno Pimpinan Daerah Muhammadiyah   Kabupaten  Agam tanggal 1 Oktober 2010;
 
MEMUTUSKAN

Menetapkan               :  
   KEPUTUSAN PIMPINAN DAERAH MUHAMMADIYAH KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT TENTANG PENETAPAN TATA TERTIB MUSYDA KE-12 MUHAMMADIYAH KABUPATEN AGAM.

Pasal 1
Yang dimaksud dengan Musyawarah Daerah Muhammadiyah dalam tata tertib ini ialah Musyawarah Daerah ke 12 Muhammadiyah Kabupaten Agam yang dilangsungkan tanggal 11 – 13 Rabi’ul awwal 1428 H bertepatan dengan tanggal 14 – 16 Februari 2010 M. Bertempat di Cabang Sri Antokan Lubuk Basung, dengan tema “Istiqamah  mendakwahkan Tauhid Mengawal Tajdid untuk pencerahan umat memasuki abad ke-2 Muhammadiyah”.

Pasal 2
Musyawarah Daerah ialah Pemusyawaratan Persyarikatan dalam Daerah yang diadakan oleh dan atas undangan Pimpinan Daerah untuk membicarakan masalah-masalah Persyarikatan yang bersifat umum, mengadakan pemilihan Anggota Pimpinan Dareah Muhammadiyah Kabupaten Agam masa jabatan 2010 – 2015 dan menetapkan Ketuanya, melakukan evaluasi atas laporan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Agam masa jabatan 2005-2010 dalam melakukan kebijakannya memimpin Persyarikatan serta melaksanakan Keputusan Muktamar, Tanwir, Instruksi Pimpinan Pusat, Pelaksanaan Keputusan Musyawarah Wilayah di Daerah dan Keputusa Musyawarah Daerah Ke-11 Muhammadiyah Kabupaten Agam, RAPIM / MUSPIM Tingkat Daerah, Pemeriksaan Keuangan Pimpinan Daerah dan amal usaha yang berada dibawah penyelenggaraannya. Menyusun program daerah 2010-2015yang mengacu kepada Program Nasional hasil Muktamar ke-46 di Yogyakarta dan Keputusan Musyawarah Wilayah ke-40 Muhammadiyah Sumatera Barat di kota Padang, serta usul-usul dan rekomendasi.
 
Pasal 3
Musyawarah Daerah dinyatakan sah apabila dihadiri oleh anggota-anggotanya yang telah diundang secara sah oleh Pimpinan Daerah.
 
Pasal 4
1.    Musyawarah Daerah dihadiri oleh :

         a.    Anggota Musyawarah Daerah terdiriatas :

         1.    Anggota Pimpinan Daerah masa jabatan 2005-2010, yang telah disahkan oleh Pimpinan Wilayah
         2.    Ketua Pimpinan Cabang atau penggantinya yang sudah disahkan oleh Pimpinan Daerah
         3.    Wakil Cabang sebanyak tiga orang
         4.    Ketua Pimpinan Ranting atau penggantinya yang sudah disahkan oleh Pimpinan Daerah
         5.    Wakil Ranting masing-masing satu orang berdasarkan ketetapan Pimpinan Daerah
         6.    Wakil Pimpinan Organisasi Otonom Tingkat Daerah masing-masing dua orang
       
               Anggota Musyawarah Daerah seperti tersebut pada angka 2 s/d angka 6 harus membawa mandat dari Pimpinan Organisasi masing-masing.

       b.    Peserta Musyawarah Daerah terdiri atas :

       1.    Wakil unsur pembantu Pimpinan Tingkat Daerah masing-masing 2 (Dua).
       2.    Undangan khusus dari kalangan Muhammadiyah, yang ditentukan oleh Pimpinan Daerah

      c.    Peninjau Musyawarah Daerah ialah mereka yang diundang oleh Pimpinan Daerah
 
 2. Acara Musyawarah Daerah yang khusus membicarakan dan melakukan pemilihan angota Pimpinan Daerah hanya dihadiri oleh anggota Musyawarah Daerah.

Pasal 5
1.    Pimpinan Daerah bertanggung jawab atas penyelenggaraan acara Musyawarah Daerah
2.    Pimpinan Daerah memimpin sidang-sidang Musyawarah Daerah dan menjaga ketertibannya
3.    Sidang-sidang Musyawarah Daerah terdiri atas :
        a.    Sidang bersama yang dihadiri oleh peserta Musyawarah Daerah Muhamadiyah, dan ‘Aisyiyah
        b.    Sidang Pleno, yang dihadiri oleh anggota, peserta dan pninjau Musyawarah Daerah Muhammadiyah
        c.    Sidang Komisi, yang dihadiri oleh anggota komisi Musyawarah Daerah yang terdiri dari :
             -    Komisi A    : Organisasi (Membahas persoalan-persoalan umum dan Laporan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Agam masa jabatan 20-5-2010

              -    Komisi B      : Membahas program kerja Daerah 2010-2015 & Revitalisiaisi
              -    Komisi C    :   Membicarakan wacana tentang pemekaran Muhammadiyah Kabupaten Agam.
              -    Komisi D     :   Membahas pernyataan pikiran dan rekomendasi
Setiap anggota Musyda ke-12 wajib masuk dalam salah satu Komisi. 
 
Pasal 6
 1. Acara Musyawarah Daerah :

                a.    Laporan Pimpina Daerah tentang :
                b.    Kebijakan Pimpinan
                c.    Organisasi
               d.   Pelaksanaan keputusan-keputusan Musyawarah dan Pimpinan di atasnya serta pelaksanaan keputusan Musyawarah Daerah, Musyarah Pimpinan daerah dan Rapat Pimpinan Tingkat Daerah.
                e.    Keuangan

  2. Program Daerah 2010-2015
  3. Pemilihan Anggota Pimpinan Daerah masa jabatan 2010-2015 dan pengesahan Ketua Pimpinan Daerah
  4. Pemilihan anggota Musyawarah Pimpinan Tingkat Wilayah Wakil Daerah
  5.  Masalah Muhammadiyah dalam Daerah, termasuk waca pemekaran Daerah.
  6.  Usul – usul / Rekomendasi

Pasal 7
1.  Anggota Musywarah Daerah mempunyai hak suara dan hak bicara
2.  Peserta Musyawarah Daerah mempunyai hak bicara
3.  Peninjau Musyawarah Daerah tidak mempunyai hak suara dan hak bicara
4.  Setiap pembicara harus se izin Pimpinan Sidang

Pasal 8
1.   Keputusan Musyawarah Daerah diusahakan diambil dengan cara mufakat.
2.  Apabila pengambilan keputusan dilakukan dengan pemungutan suara, keputusan diambil dengan suara terbanyak mutlak
3.  Pemungutan suara mengenai seseorang atau masalah yang penting, dilakukan secara tertulis dan rahasia
4. Apabila suatu keputusan diambil dengan pemungutan suara secara tertulis, Pimpina Sidang dapat menunjuk beberapa orang dari peserta untuk menjadi saksi
5. Apabila dalam suatu pemungutan suara terdapat jumlah suara yang sama banyaknya, pemungutan suara dapat diulangi dengan memberi kesempatan kepada masing-masing pihak untuk menambah penjelasan. Apabila tiga kali pemungutan suara hasilnya sama atau tidak memenuhi syarat untuk mengambi keputusan, maka pembicaraan dihentikan tanpa sesuatu keputusan.
 
Pasal 9
1.Pimpinan Daerah mengatur jadwal sidang-sidang Musyawarah dan Tata Tertib acaranya serta menetapkan Pimpinan Sidang.
2.Pimpinan sidang memimpin jalannya rapat dan bertanggung jawab atas ketertibannya
3.Pimpinan sidang mengatur waktu pemberian tanggapan atas materi yang dikemukakan dalam sidang pleno maupun sidang komisi
4.Pimpinan sidang berhak menegur pembicara yang tidak mentaati ketentuan yang telah ditetapkan seperti pembicaraan menyimpang dari pokok acara, melebihi waktu yang disediakan atau membuat gaduh dan keruhnya suasana sidang.
5.Apabila telah diberi peringatan pembicara tidak mengindahkannya, pimpinan sidang berhak menghentikannya dan bila perlu memerintahkan keluaar dari arena sidang.
 
Pasal 10
1.Keputusan Musyawarah Daerah mulai berlaku setelah ditanfidzkan oleh Pimpinan Daerah dan tetap berlaku sampai diubah atau dibatalkan oleh Musyawarah Daerah berikutnya.
2.Keputusan Musyawarah Daerah harus dilaporkan kepada Pimpinan Wilayah selambat-lambatnya satu bulan sesudah Musyawarah Daerah. Apabila dalam waktu sati bulan sesudah laporan dikirim tidak ada keterangan atau keberatan dari Pimpinan Wilayah, maka Keputusan Musyawarah Daerah dapat ditanfidzkan oleh Pimpinan Daerah.

Pasal 11
1.Hal-hal yang belum diatur dalam tata tertib ini akan ditetapkan oleh dan atas kebijaksanaan Pimpinan Daerah.
2.    Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan.
 
                                                                                          Ditetapkan Di         : Lubuk Basung
                                                                                                        Pada tanggal        : 28 Muharram     1432 H
                                                                                                                                        03 Januari       2011 M

Pimpinan Daerah Muhammadiyah
Kabupaten  Agam


              Ketua                                                                                                                      Sekretaris


      Drs. AMRI BAKAR  Dt. RAJO ALAM                                                                             SUARTO KHATIB BASA


 
Tembusan :
1.    Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat di Padang.
2.    PCM se-Kabupaten Agam
3.    Ortom Tk. Daerah Kabupaten Agam.
4.    Pertinggal.

SUSUNAN DAN PERSONALIA
PIMPINAN DAERAH MUHAMMADIYAH
KABUPATEN AGAM
MASA JABATAN 2005-2010
       PENASEHAT

      1.    Rusydi Imam Mulia (Alm)
      2.    MS Dt. Rajo Endah, A.Md
      3.    Hanif Rasyid S.Pd.I Khatib Rajo Endah.

           Ketua                        : Drs. Amri Bakar Dt. Rajo Alam
           Wakil Ketua              : H. Zainal Jis Dt. Sati, SH
           Wakil Ketua              : H. Janahar Advil, SH.MBA
           Sekretaris                 : Suarto Khatib Basa
           Wakil Sekretaris        : Mukhzendra Yusuf, S.Pd.I
           Bendahara                : Drs. H. Hasrinal, BSc.MM
            Wakil Bendahara      : H. Thariq Bin Nuh, BA


PIMPINAN DAERAH MUHAMMADIYAH KABUPATEN AGAM

SUMATERA BARAT

SURAT KEPUTUSAN


PIMPINAN DAERAH MUHAMMADIYAH KABUPATEN AGAM
Nomor  :  022/KEP/III.0/B/2010

  Tentang 

 TATA TERTIB MUSYAWARAH PIMPINAN TINGKAT DAERAH
MUHAMMADIYAH KABUPATEN AGAM

Pimpinan Daerah  Muhammadiyah Kabupaten Agam setelah :


Menimbang         :   a.  Bahwa dalam rangka akhir masa jabatan Pimpinan Daerah Muhammmadiyah 2005-2010 dipandang perlu mangadakan Musyawarah Pimpinan Tingkat Daerah Muhammadiyah Kabupaten Agam.
                                   b. Bahwa dipandang perlu untuk menetapkan tata tertib Musyawarah Pimpinan Tingkat Daerah Muhammadiyah kabupaten Agam.   

Mengingat                   :      1.  Anggaran Dasar Muhammadiyah pasal 26;

                                           2.  Anggaran Rumah Tangga Muhammadiyah pasal 25;

Memperhatikan        :    1. Putusan Rapat Pleno Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten  Agam tanggal 1 Oktober 2010;
                                       2. Putusan Musyawarah Pimpinan (MUSPIM) ke-3 tingkat Daerah  Muhammadiyah Kabupaten AgamSumatera Barat tanggal 31 Oktober 2010.



MEMUTUSKAN

Menetapkan : KEPUTUSAN PIMPINAN DAERAH MUHAMMADIYAH KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT TENTANG PENETAPAN TATA TERTIB MUSYAWARAH  PIMPINAN TINGKAT DAERAH  MUHAMMADIYAH KABUPATEN AGAM.
   
Pasal 1
       Yang dimaksud dengan Musyawarah Pimpinan Tingkat Daerah ( MUSPIM ) dalam tata tertib ini adalah Musyawarah Pimpinan  Muhammadiyah Kabupaten Agam yag dilaksanakan pada hari senin tanggal 11 Rabi’ul awwal 1428 H bertepatan dengan tanggal 14 Februari 2011 M. Bertempat di  Lubuk Basung, dengan tema “Istiqamah dalam mendakwahkan Tauhid Mengawal Tajdid untuk pencerahan umat memasuki abad ke-2 Muhammadiyah”.

Pasal 2
      Musyawarah Pimpinan ( MUSPIM ) adalah Permusyawaratan dalam Persyarikatan pada tingkat Daerah yang diselenggarakan oleh dan atas tanggung jawab serta dipimpin oleh Pimpinan Daerah, berkedudukan dibawah Musyawarah Daerah untuk membicarakan permasalahan dan atau memutuskan kebijakan organisasi, termasuk pembicaraan pendahuluan masalah yang akan dibahas dalam Musyawarah Daerah serta pemilihan dan penetapan calon tetap Anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Agam masa jabatan 2010-2015.

Pasal 3
1.  Musyawarh Pimpinan Tingkat Daerah dinyatakan sah apabila dihadiri oleh dua pertiga dari anggota musyawarah.
2.  Apabila anggota Musyawarah yang hadir tidak memenuhi jumlah dua pertiga, maka musyawarah ditunda selama 1( satu ) jam dan setelah itu  dapat dibuka kembali. Apabila anggota yang hadir masih belum memenuhi jumlah dua pertiga, maka musyawarah ditunda lagi selama 1( satu ) jam dan setelah itu  dapat dibuka serta dinyatakan sah tanpa memandang jumlah kehadiran anggota Musyawarah Pimpinan.

Pasal 4
Musyawarah Pimpinan dihadiri oleh :
 
1.    Anggota Musyawarah Pimpinan yang terdiri atas :
        a.    Anggota Pimpinan Daerah yang telah disahkan oleh Pimpinan Wilayah.
        b.    Ketua Pimpinan Cabang atau penggantinya yang sudah disahkan oleh Pimpinan Daerah.
        c.    Wakil Cabang tiga orang.
       d.    Wakil Pimpinan organisasi Otonom Tingkat Daerah masing-masing 2 dua orang.

2.    Peserta Musyawarah Daerah terdiri atas :
      a.    Wakil unsur pembantu Pimpinan Tingkat Daerah masing-masing dua orang.
      b.    Undangan khusus.
Pasal 5
1.    Pimpinan Daerah bertanggung jawab atas penyelenggaraan acara Musywarah Pimpinan Tingkat Daerah.
2.    Pimpinan Daerah memimpin sidang-sidang Musyawarah Pimpinan Tingkat Daerah dan menjaga ketertibannya.
3.    Sidang-sidang Musyawarah Daerah terdiri atas :
     a.    Acara pembukaan dihadiri selain Anggota Musyawarah Pimpinan dan peserta juga dihadiri oleh pihak-pihak yang diundang Pimpinan Daerah.
       b.    Sidang pleno, yang dihadiri oleh anggota MUSPIM dan peserta.
       c.    Acara penutupan.

Pasal 6
1.    Acara Musyawarah Pimpinan Tingkat Daerah :
         a.    Laporan Kegiatan Pimpinan Tingkat Daerah.
         b.    Masaah yang akan dibahas dalam MUSYDA sebagai pembicaraan pendahuluan.
         c.    Pemilih calon tetap Anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Agam masa jabatan 2010-2015.

2.    Isi dan susunan acaraMusyawarah Pimpinan Tingkat Daerah ditetapkan oleh Pimpinan Daerah berdasarkan keputusan rapat pleno Pimpinan Daerah.

Pasal 7
1.Setiap Anggota Mustawarah Pimpinan Tingkat Daerah berhak menyatakan pendapat,memilih dan dipilh peserta berhak berpendapat.
2.Setiap anggota / peserta MUSPIM harus mengikuti acara yang telah ditetapkan, bagi anggota / peserta yang punya kepentingan mendesak / darurat boleh meniggalkan sidang atas izin Pimpinan Daerah.
3.Anggota MUSPIM dari unsur Cabang dan Ortom Tingkat Daerah harus membawa mandat dari tingkat organisasi yang mengutus.
4.Setiap anggota / peserta MUSPIM agar memakai pakaian yang rapi pada sidang-sidang MUSPIM atau memakai atribut Muhammadiyah (tidak dibenarkan memakai atribut lain).
5.Keputusan Musyawarah Pimpinan Tingkat Daerah mulai berlaku setelah ditanfidzkan oleh Pimpinan Daerah sampai diubah atau dibatalkan oleh keputusan Musyawarah Daerah, selambat-lambatnya satu bulan sesudah Musyawarah Pimpinan berlangsung.

Pasal 8
1.Keputusan Musyawarah Pimpinan Tingkat Daerah diusahakan diambil dengan cara mufakat.
2.Apabila keputusan secara mufakat tidak tercapai maka dilakukan pemungutan suara dengan suara terbanyak.
3.Pemungutan suara dapat dilakukan secara terbuka atau tertutup / rahasia.
4.Apabila suatu keputusan dilakukan dengan pemungutan suara secara tertulis, Pimpinan sidang dapat menunjuk beberapa orang dari peserta menjadi saksi.
5.Apabila dalam suatu pemungutan suara terdapat jumlah suara yang sama, pemungutan suara dapat diulang dengan memberi kesempatan kepada masing-masing pihak untuk menambah penjelasan. Apabila tiga kali pemungutan suara hasilnya sama atau tidak memenuhi syarat untuk mengambil keputusan, maka pembicaraan dihentikan tanpa sesuatu keputusan.

Pasal 9
1.Pimpinan Daerah mengatur jadwal sidang-sidang Musyawarah Pimpinan Tingkat Daerah dan tata tertibnya serta menetapkan Pimpinan Sidang.
2.Pimpinan sidang mengatur jalannya sidang rapat dan bertanggung jawab atas ketertibannnya.
3.Pimpinan sidang berhak menegur pembicara yang tidak menaati ketentuan yang telah ditetapkan seperti pembicaraan menyimpang dari pokok acara, melebihi waktu yang disediakan atau membuat gaduh suasana sidang.
4.Apabila telah diberi peringatan pembicara tidak mengindahkan, pipinan sidang berhak menghentikannya dan bila dipandang perlu memerintahkan keluar dari arena sidang.

Pasal 10
1.    Hal-hal yang belum diatur dalam tata tertib ini akan ditetapkan oleh dan atas kebijaksanaan Pimpinan Daerah.
2.    Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan.

                                                                                                                   Ditetapkan Di   : Lubuk Basung
                                                                                                                   Pada tanggal     : 28 Muharram     1432 H
                                                                                                                                                03 Januari         2011 M

Pimpinan Daerah Muhammadiyah
Kabupaten  Agam

              Ketua                                                       Sekretaris

    Drs.AMRI BAKAR Dt. RAJO ALAM              SUARTO KHATIB BASA
   
Tembusan :
1.    Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat di Padang.
2.    PCM se-Kabupaten Agam
3.    Ortom Tk. Daerah Kabupaten Agam.
4.    Pertinggal.
5.   



PIMPINAN DAERAH MUHAMMADIYAH KABUPATEN AGAM

SURAT KEPUTUSAN

PIMPINAN DAERAH MUHAMMADIYAH KABUPATEN AGAM

Nomor : 018/KEP/III.0/D/2010

Tentang :

PENETAPAN PANITIA PEMILIHAN

PIMPINAN  DAERAH MUHAMMADIYAH KABUPATEN AGAM

MASA JABATAN 2010-2015

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Agam setelah :


Menimbang     :        a.    Bahwa dalam rangka akhir masa jabatan Pimpinan DaerahMuhammadiyah Kabupaten Agam Masa Jabatan 2005-2010 dipandang perlu membentuk Panitia Pemilihan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Agam Masa Jabatan 2010-2015
                                          b. Bahwa nama-nama yang diusulkan dianggap mampu untuk melaksanakan amanah tersebut.

Memperhatikan   :            1.   Anggaran Dasar Muhammadiyah pasal  16, 26.
                                         2.   Anggaran Rumah Tangga Muhammadiyah pasal 15, 25.

Memperhatikan   :          1.     Putusan Rapat Pleno Pimpinan Daerah  Muhammadiyah  Kabupaten Agam tanggal 1 Oktober  2010.
                                       2.     Putusan Musyawarah Pimpinan (MUSPIM) Muhammadiyah Kabupaten Agam tanggal 31 Oktober  2010.


MEMUTUSKAN

Menetapkan             :            KEPUTUSAN PIMPINAN DAERAH MUHAMMADIYAH KABUPATEN AGAM TENTANG PENETAPAN PANITIA PEMILIHAN PIMPINAN DAERAH  MUHAMMADIYAH KABUPATEN AGAM MASA JABATAN 2010-2015.

Pertama                 : Mengangkat dan menetapkan nama-nama terlampir sebagai Panitia    Pemilihan Pimpinan Daerah  Muhammadiyah Kabupaten Agam Masa Jabatan 2010-2015.

Kedua              :Tugas pokok dan fungsi panitia pemilihan adlah menghimpun, menerima dan menyeleksi nama-nama calon Anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Agam masa jabatan 2010-2015 sesuai dengan AD & ART Muhammadiyah dan Tata tertib Pemilihan;

Ketiga              : Panitia Pemilihan dalam melaksanakan tugasnya bertanggung jawab kepada Pimpina Daerah  Muhammadiyah Kabupaten Agam.

Keempat              : Keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan, dengan catatan akan diadakan perubahan bila terdapat kekhilafan dan kesalahan dalam penetapan ini.

Kutipan         Surat Keputusan ini disampaikan kepada yang bersangkutan untuk   dimaklumi dan dilaksanakan.

                                                                                                            Ditetapkan di : Lubuk Basung
                                                                                                          Pada tanggal : 4 Dzulhijjah  1431 H                                                                                                                                                             10 Nopember  2010 M

Pimpinan Daerah Muhammadiyah
Kabupaten Agam
                    Ketua                                                                                  Sekretaris
                                             

Drs.AMRI BAKAR Dt. RAJO ALAM                                                       SUARTO KHATIB BASA


Tembusan :
1.    Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat di Padang.
2.    PCM se-Kabupaten Agam
3.    Ortom Tk. Daerah Kabupaten Agam.
4.    Pertinggal.







Lampiran :

Surat Keputusan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Agam

Nomor : 018/KEP/III.0/B/2010 Tanggal  22 Dzulqa’dah 1431 H / 31 Oktober 2010 M

Tentang :

SUSUNAN DAN PERSONALIA

PANITIA PEMILIHAN PIMPINAN DAERAH MUHAMMADIYAH

KABUPATEN AGAM

MASA JABATAN 2010-2015


                    Ketua                          : Mukhzendra Yusuf, S.Pd.I

                    Wakil Ketua               : Zulkifli Nur, S.Pd.

                   Sekretaris                   : Yudhi Kurniawan, SHI

                   Wakil Sekretaris        : Muhammad Fauzi, S.Pd.I

                    Anggota                     : 1. Suhermi.

                                                     : 2. Taufik, M.Ag.

                                                      : 3. Drs. Alwisral Imam Zaidallah, M.Pd.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah
Kabupaten Agam
                          Ketua                                                Sekretaris
                                             

Drs.AMRI BAKAR Dt. RAJO ALAM               SUARTO KHATIB BASA








                       PIMPINAN DAERAH MUHAMMADIYAH KABUPATEN AGAM
SUMATERA BARAT


SURAT KEPUTUSAN

PIMPINAN DAERAH MUHAMMADIYAH KABUPATEN AGAM
Nomor  :  019/KEP/III.0/B/2010


Tentang 
PENETAPAN PANITIA PENGARAH MUSYAWARAH DAERAH KE 12
MUHAMMADIYAH KABUPATEN AGAM

Pimpinan Daerah  Muhammadiyah Kabupaten Agam setelah :

Menimbang        :  a. Bahwa untuk kelancaran jalannya Musyawarah Daerah Ke 12  Muhammadiyah Kabupaten Agam perlu dibentuk dan ditetapkan Panitia Pengarah Musyawarah Daerah Ke 12 Muhammadiyah Kabupaten Agam.
                                   b. Bahwa nama-nama yang diusulkan dipandang mampu untuk melaksanakan tugas dimaksud.
Mengingat              :   1.  Anggaran Dasar Muhammadiyah pasal 26 ;
                                   2.  Anggaran Rumah Tangga Muhammadiyah pasal 25 ;

Memperhatikan      : Putusan Rapat Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten

                                 Agam tanggal 19 Desember  2010;

MEMUTUSKAN


Menetapkan : KEPUTUSAN PIMPINAN DAERAH MUHAMMADIYAH KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT TENTANG PENETAPAN PANITIA PENGARAH MUSYAWARAH DAERAH KE 12 MUHAMMADIYAH KABUPATEN AGAM.

Pertama          :  Mengangkat dan menetapkan nama-nama dalam jabatan masing-masing sebagai Panitia Pengarah Musyawarah Daerah Ke 12 Muhammadiyah Kabupaten Agam sebagaimana tersebut pada lampiran surat keputusan ini.

Kedua          :  Tugas pokok dan fungsi Panitia Pengarah adalah menghimpun, menerima dan menyusun draf program kerja Muhammadiyah Kabupaten Agam periode 2010-2015, dengan mengacu kepada keputusan Muktamar Muhammadiyah ke 46 (Muktamar 1 Abad Muhammadiyah) dan keputusan Musyawarah Wilayah ke 40 Muhammadiyah Sumatera Barat. Serta membantu persidangan Musyda Ke 12 bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Agam.

Ketiga              :   Keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan, dengan catatan akan diadakan perubahan bila terdapat kekhilafan dan kesalahan dalam penetapan ini.

KUTIPAN Surat keputusan ini disampaikan kepada masing-masing yang bersangkutan
dilaksanakan sebagaimana mestinya.

                                                                                   Ditetapkan Di      : Lubuk Basung
                                                                                              Pada tanggal     : 15 Muharram  1432 H
                                                                                                                          21 Desember 2010 M

Pimpinan Daerah Muhammadiyah
Kabupaten  Agam

                  Ketua                                 Sekretaris

    Drs.AMRI BAKAR Dt. RAJO ALAM             SUARTO KHATIB BASA
   



Tembusan :
1.    Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat di Padang.
2.    PCM se-Kabupaten Agam
3.    Ortom Tk. Daerah Kabupaten Agam.
4.    Pertinggal




Lampiran :

Surat Keputusan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Agam

Nomor : 019/KEP/III.0/B/2010 Tanggal  15 Muharram 1432 H / 21 Desember  2010 M
Tentang :

SUSUNAN DAN PERSONALIA

PANITIA PENGARAH MUSYAWARAH DAERAH KE 12  MUHAMMADIYAH

KABUPATEN AGAM

                 Ketua                 :    Drs. H. Hasrinal, BSc. MM
                 Sekretaris         :    Izwaryani, S.Ag
                 Anggota            :   1. H. Zainal Jis Dt. Sati SH
                                                2. H. Janahar Advil, SH.MBA
                                                3. Junaidi. MS


Pimpinan Daerah Muhammadiyah
Kabupaten Agam


                                                             Ketua                                                                     Sekretaris
                                             

Drs.AMRI BAKAR Dt. RAJO ALAM                                            SUARTO KHATIB BASA





PIMPINAN DAERAH MUHAMMADIYAH KABUPATEN AGAM

SURAT KEPUTUSAN

PIMPINAN DAERAH MUHAMMADIYAH KABUPATEN AGAM

Nomor : 021/KEP/III.0/D/2010

Tentang :

PENETAPAN PANITIA PELAKSANA

MUSYAWARAH  DAERAH KE 12  MUHAMMADIYAH KABUPATEN AGAM

TERPADU
  
Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Agam setelah :

Menimbang       :  a.    Bahwa dalam rangka akhir masa jabatan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Agam   Masa Jabatan 2005-2010 dipandang perlu membentuk Panitia Pelaksana Musyawarah Daerah Ke 12 Muhammadiyah Kabupaten Agam.
                                b.    Bahwa nama-nama yang diusulkan dianggap mampu untuk melaksanakan amanah tersebut.

Memperhatikan  :    1.    Anggaran Dasar Muhammadiyah pasal   26.
                                2.    Anggaran Rumah Tangga Muhammadiyah pasal  25.
                                3. Tanfidz Keputusan MUSPIM Tk. Daerah Muhammadiyah Ka      bupaten Agam tahun 2010.

Memperhatikan : Keputusan Rapat Pimpinan Daerah  Muhammadiyah  Kabupaten Agam tanggal 3 Januari   2011.
                                     
MEMUTUSKAN


Menetapkan   :    KEPUTUSAN PIMPINAN DAERAH MUHAMMADIYAH KABUPATEN AGAM TENTANG PENETAPAN PANITIA PELAKSANA MUSYAWARA DAERAH KE 12  MUHAMMADIYAH KABUPATEN AGAM.
Pertama        :  Mengangkat dan menetapkan nama-nama terlampir sebagai Panitia    Pelaksana Musyawarah Daerah Ke 12  Muhammadiyah Kabupaten Agam sebagai tersebut dalam lampiran keputusan ini.

Kedua            :  Tugas pokok dan fungsi panitia pelaksana adalah menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan untuk kelancaran dan suksesnya pelaksanaan Musyawarah Daerah Ke 12 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah serta Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

Ketiga          :     Panitia Pelaksana dalam melaksanakan tugasnya bertanggung jawab kepada Pimpinan  Daerah  Muhammadiyah Kabupaten Agam.

Keempat        :     Keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan, dengan catatan akan diadakan perubahan bila terdapat kekhilafan dan kesalahan dalam penetapan ini.

Kutipan          Surat Keputusan ini disampaikan kepada yang bersangkutan untuk   dimaklumi dan dilaksanakan.

                                                                                                                                    Ditetapkan di : Lubuk Basung
                                                                                                                                  Pada tanggal :  28 Muharram  1432 H                                                                                                                                                             10 Nopember 2010 M

Pimpinan Daerah Muhammadiyah
Kabupaten Agam
                    Ketua                                                Sekretaris
                                            

Drs.AMRI BAKAR Dt. RAJO ALAM                      SUARTO KHATIB BASA



Tembusan :
1.    Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat di Padang.
2.    PCM se-Kabupaten Agam
3.    Ortom Tk. Daerah Kabupaten Agam.
4.    Pertinggal.




SUSUNAN DAN PERSONALIA PANITIA PELAKSANA

MUSYWARAH DAERAH KE-12 MUHAMMADIYAH, ‘AISYIYAH, &

IKATAN PELAJAR MUHAMMADIYAH KABUPATEN AGAM

11 s/d 13 Rabi’ul Awwal 1431 H / 14 s/d 16 Februari 2011 M

I.    PENANGGUNG JAWAB    : 
        1. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Agam
        2. Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Agam
        3. Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar
             Muhammadiyah Kabupaten Agam

II.    PENASEHAT            : 
        1. Drs. Amri Bakar Dt. Rajo Alam
        2. H. Zainal Jis Dt, Sati SH
        3. H. Janahar Advil, SH, MBA
        4. Drs. Haji Hasrinal, Bcs. MM
        5. Fakhril Ilyas Dt. Tumanggung, S. Pd. I
        6. Dra. Hj. Zuimar Ilyas, M. Pd
        7. Hj. Nurcaya Arham
        9. Dra. Zakiah Sabri
       10. Hj. Fadhillah El Husna, SS

III.    PANITIA PELAKSANA
          KETUA                         : Suarto Khatib Basa
          Wakil Ketua                : Iwan M. Salam
         Wakil Ketua                 : Drs. Alfiandri Imam Mulia
         Wakil Ketua                 : Nurmatias, S. Pd. I
         Wakil Ketua                 : Artati, BA

       SEKRETARIS                 : Junaidi MS Khatib Kayo
       Wakil Sekretaris            : Joni Chandra, S. Pd
       Wakil Sekretaris            : Chairul Amri
       Wakil Sekretaris            : Feri Anggara
       Wakil Sekretaris            : Elvi Sukaesih

      BENDAHARA                    : Aldi Syafrianto, S.Pd
      Wakil Bendahara             : Wiwit Marjulita
      Wakil Bendahara             : Ria Anggraini

       SEKSI – SEKSI         :
1.      KESEKRETARIATAN        :
                        1. Agusni, SP
                        2. Marni, S. HI
                        3. Fuadi Nasrul, S. S
                        4. Yusra Junaidi, S. Pd. I
                        5. Refni Gustiwati, S. Pd
                        6. Mardiyanto, S. Pd
                        7. Amril, S. Pd. I
                        8. Reska Yuliandari,S. Pd. I
                        9. Susi Yusmanita

2.    UPACARA, PROTOKOLER DAN
          PERSIDANGAN            :
                      1.Harmaini, SH
                      2. E. Dt. Bagindo
                      3. Supriadi, S. HI
                      4. Dra.Yubnita
                      5. Ria Harianti, S. Pd. I
                      6. Melani Febria
                      7. Ane Nurhaida
                      8. Winda Sri Rahayu
                      9. Dewi Agustina
                    10. Desi Elviani

3.    AKOMODASI DAN PERLENGKAPAN       
                     1. Emayeni, A. Md
                      2. Nelya Yetti, S. Pd
                      3. Netti Harti, A. Md
                      4. Drs. Pendrizal Dt. Makhudum
                      5. Aryati
                      6. Dodi Mulya Putra, S. HI
                      7. Resi Akta Mulya, S. Pd
                      8. Nurmi
                      9. Fajri
                     10. Yemri Yusni

4.    DANA DAN NATURA        :
                     1. Syahmendra Putra, S. Ag ( Koordinator )
                     2. Zulfaidar BA
                     3. Hj. Risma Hasni. A. Md. Keb.
                     4. Fitriwati
                     5. Harmezi, S. STP, M. Si
                     6. Antonis, S. HI
                     7. Toni Putra,A. Md
                     8. Resha Yuliana
                     9. Puja Wahyu Anosa
                    10. Yelita Fitri
                    11. Melia Yuliana
                    12. Aulia Rahmi
                    13. Nindy Arista
                    14. Yuli Asni




5.    KONSUMSI            :
                  1. Rosmiati ( Koordinator )
                  2. Nurhayati, S. Pd
                  3. Zulbainar + ‘Aisyiyah Ranting Kubang
                  4. SMAM Lubuk Basung
                  5. Elya Rahmi, S. Pd. I
                  6. Rosi Mardayeni,S. Pd. I
                  7. Abrar Nanda
                  8. Ilham Affandi
                  9. Sabli
                 10. Zainuddin
                 11. Lora Mazuwardi
                 12. Ernaliza
                 13. Revi Radionil

6.    DOKUMENTASI DAN PUBLIKASI    :
                 1. Mursidi ( Koordinator )
                 2. Abdul Malik, S. HI
                 3. Sutan Darman
                 4. Insan Nurdin, S. Th. I

7.    TRANSPORTASI            :
                1. Gustiar Efendi ( Koordinator )
                2. Faisal S.H
                3. Arjoni
                4. Fitri Yandi
                5. Bunga Vivi Novalia
                6. Ezi Putri Dewita
                7. Faridatul Hidayah
                8. Riche Amelia
                9. Rina Yulinda
               10. Nadia Nafiola.

8.    KESEHATAN            :
               1. Dr. H. Asril Hamid, M. Kes ( Koordinator )
               2. Ns. Devi Aulia, S. Kep.
               3. Ns. Mirawati, S. Kep.
               4. Ns. Marneli, S. Kep.
               5. Novemi Riza, A. Md. RM
               6. Dasmi Yuliana, A. Md. Keb.

9.    TABLIGH AKBAR / PAWAI / BAZAR        :
             1. Syofyan Jain, S. Pd. I (Koordinator)
             2. Wasri Anis, S. Ag
             3. Fauziah,S. Pd. I
             4. Niko, S. Pd
             5. Danil, A. Md
             6. Vitti Medona, S. Pd. I
             7. Nofrizal
             8. Ade Warisko
             9. Kasman
           10. Adriyati
           11. Mimi Itrawati
           12. Rizkiana
           13. Desi Rahmayeni

10.    KEAMANAN            :
             1. Zarfinus Makmur (Koordinator)
             2. Afrizal
             3. Mukhferizon
             4. Endri Eka Putra
             5. Zulkhaidir
             6. Musli Afrizona Rahmat
             7. Yodse Adi Putra
             8. Robi Hamdani
             9. Emi Zuliati
           10. Milawati
           11. Rezi Fitria
Pimpinan Daerah Muhammadiyah
Kabupaten Agam
                      Ketua                                            Sekretaris
                                             

Drs. AMRI BAKAR Dt. RAJO ALAM               SUARTO KHATIB BASA



 

 

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website