cool hit counter

PDM Kabupaten Agam - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Agam
.: Home > Berita > Wabup Agam: Muhammadiyah Kuatkan Kaderisasi

Homepage

Wabup Agam: Muhammadiyah Kuatkan Kaderisasi

Selasa, 22-03-2016
Dibaca: 597

Lubuk Basung, (AntaraSumbar) - Wakil Bupati Agam, Sumatera Barat, Trinda Farhan Satria mengimbau pimpinan daerah Muhammadiyah setempat untuk memperkuat basis dan kaderisasi sehingga organisasi kemasyarakatan itu tetap eksis.
 
"Ini harus dilakukan pimpinan daerah Muhammadiyah, karena saat ini kader Muhammadiyah kebanyakan berusia 71 tahun," katanya saat membuka musyawarah daerah terpadu Muhammadiyah setempat ke-XII di Gor Rang Agam, Sabtu.
 
Apabila ini tidak dilakukan, tambahnya, maka Muhammadiyah di Agam akan tutup usia dan kondisi ini sangat memprihatinkan karena Agam merupakan daerah yang kedua tempat lahirnya Muhammadiyah setelah di Yogyakarta.
 
"Setelah dilahirkan di Yogyakarta, lokasi pengembangan Muhammadiyah tidak di Pulau Jawa, Sulawesi dan daerah lain. Namun Muhammadiyah tersebut lahirkan di Agam," ujarnya.
 
Dalam hal inilah pentingnya pimpinan daerah Muhammadiyah memperkuat basis dan kaderisasi.
 
Menurutnya salah satu alasan Muhammadiyah bisa melakukan kaderisasi, karena memiliki panti asuhan, pendidikan dan lainnya.
 
Ia menambahkan, musyawarah daerah terpadu ke XIII ini untuk membicarakan perserikatan yang bersifat umum, mengadakan pemilihan anggota pimpinan daerah Muhammadiyah Agam masa jabatan 2016 hingga 2021.
 
"Saya berharap Muhammadiyah tidak salah pilih pimpinan karena ingin melahirkan para pemimpin yang hebat dan amanah," katanya.
 
Wakil Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar, Toni Markos berharap pelaksanaan musyawarah daerah ini berjalan dengan baik dan melahirkan pemimpin yang akan membesarkan organisasi.
 
Sementara itu, Ketua Pelaksana Musda Terpadu, Yasri Yantova menambahkan musyawarah daerah terpadu ini untuk memilih kepengurusan Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyi'atul Aisyiyah dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah.
 
"Peserta berasal dari utusan dari Kecamatan Lubuk Basung, Tanjung Raya, Tanjung Mutiara, Ampek Nagari dan Palembayan," sebutnya.
 
 

Tags: Musda Muhammadiyah Kabupaten Agam
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita Musda



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website